Senin, 16 September 2013

Kata-kata Bijak Kehidupan



Tak semua yang nampaknya indah, menggoda serta menyenangkan, baik bagi hidup kita, semua nyata yang Allah berikan berupa ketetapan-Nya merupakan yang terbaik bagi kita walau terkadang seorang hamba perlu waktu serta kesabaran dan kelapangan hati untuk memahaminya, namun peliharalah satu keyakinan dalam hati kita, tak ada yang melebihi kasih dan cinta Allah pada kita….

Jangan pernah melupakan Ibumu..walau hatimu tertambat pada satu hati hingga kemudian kau memutuskan untuk berbagi hidup dengannya, jadikanlah Ibumu sebagai bagian dari kebahagiaanmu dan bahagiakanlah beliau dalam ketulusan hatimu karena Ibumu adalah yangmemberimu jalan menemukan kebahagiaan sejatimu dalam ridha Allah…

Jangan pernah lelah untuk bertaut dalam do’a diantara ikhtiar kita untuk segala permohonan, keinginan serta impian dalam kehidupan karena ikhtiar kita senantiasa terbatasi oleh kehendak-Nya, maka hanya kepada-Nya kita menggantungkan segenap asa juga harapan karena Dia lah satu-satunya penolong dan pengabul segala do’a..

anak adalah amanah Allah bagi kedua orang tuanya, tak hanya membahagiakan lahir dan bathinnya orang tua juga hendaknya menemani dan membimbing langkah mereka menuju jalan Allah hingga kuat keyakinan dalam hatinya hingga teguh imannya, hingga tegar dirinya menjalani ujian kehidupan dalam kesabaran karena Allah…. maka tunailah kewajiban itu.. Subhanallah ya Allah bimbinglah hati ini dalam mengemban amanah-Mu.. Aamiin

Jangan bersedih saat jatuh terhempas karena selalu ada tangan lembut yang akan memapahmu kembali berdiri dan menemukan kembali ketegaranmu, hidup ini terlalu indah untuk dihabiskan dengan menangis, senyummu amat berharga bagi semua orang yang menyayangimu…

Kehilangan paling perih adalah kehilangan sebelum kita menyadari betapa berharganya seseorang hingga kita terlalu terlambat untuk menyadarinya dan Allah telah menjemputnya kembali ke haribaan-Nya penyesalan tak akan dapat menembus kekosongan dala hati dan kehampaan saat menyadari betapa kita telah menyia-nyiakan waktu untuk membahagiakan seseorang yang telah hilang..

Ingin merengkuh jemarinya untuk bersama-sama berjalan di jalan-Nya saling menjaga dan mencinta dalam cinta-Nya saling mengingatkan dan menjaga dalam berjuang meraih ridha-Nya, berikan hamba hati yang luas serta sabar menantiakan saat itu Ya Rabb… Aamiin
temukan kedamaian di sudut hatimu dalam sujud panjangmu bukan dalam remang klab malam yang penuh musik hingar bingar serta minuman haram.. temukan pertolongan-Nya dalam kepasrahanmu kepada-Nya…..

Menghargai usaha dan kerja keras seseorang untuk memberikan hasil yang terbaik walaupun itu belum memenuhi harapanmu adalah sikap yang bijaksana

Bersama terbitnya mentari pelupuk matamu melayu dan terbenam dalam senandung burung-burung yang menyibak tirai pagi, lelah kau menjelajah malam dalam kolam keringat serta lelah, duh.. hanya do’a selimutmu dari jauh semoga saelalu dalam naungan-Nya…….tidurlah…

Ya Allah.. apakah yang sesungguhnya yang dilihat anak hamba, seseorang yang dia panggil “kakek” yang selalu nampak di jendela kamar dan seluruh badannya berwarna hijau… apapun itu ya Allah tak ada kekuatan yang lebih besar dari-Mu maka kepada-Mu kami memohon perlindungan sesungguhnya Engkau sebaik-baiknya penjaga dan pelindung bagi kami semua….

Memang sedih saat seseorang yang terkasih tak dapat bersama dalam suatu akhir yang membahagiakan tetapi di ujung kepasrahan dan kesabaran kita kasih sayang Allah menanti dengan kebahagiaan sejati kita insya Allah, mungkin bukan di sisi seseorang yang melehkan air mata kita namun di sisi seseorang yang senantiasa mengukir senyum bahagia kita, Aamiin..

Apa pun yang telah terjadi dalam kehidupan kita, terjadi dengan seizin Allah, tak ada gunanya menyesali apapun yang telah terjadi selama kita masih berikhtiar membuat keadaan menjadi lebih baik, jangan menyesal karena salah pilih, salah jurusan kecuali salah jalan kita harus menyesal sedalam-dalamnya sebagai bagian dari kesungguhan taubat kita bersemangat menjalani sisa hidup ini, insya Allah kita akan berbahagia….

Kadang seseorang mengalami hari yang tak menyenangkan karena satu dan lain hal misalnya pekerjaannya mengalami hambatan hubungan baiknya memburuk dengan seseorang atau mengalami masalah lain yang menguras emosi serta pikirannya dalam keadaan seperti ini biasanya dia akan mengalami kehilangan kendali atas dirinya hingga perkataan dan tindakannya seringkali tak menyenangkan, bersikaplah tenang menghadapinya dan cobalah untuk mengerti karena menyikapinya dengan emosional juga hanya akan memperburuk keadaan….

Bila Engkau mencintai suamimu, cintai dan muliakan Ibundanya yang telah melahirkan dia dengan taruhan nyawa dan senantiasa bersyukurlah kepada Allah yang tlah menciptakan dia untuk menjadi pendamping hidupmu dan mengantarmu dalam kebahagiaan… demikian pula bila engkau mencintai Istrimu, cintai dan muliakan pula Ibunda yang telah melahirkan dia ke dunia ini dan bersyukurlah kepada Allah yang telah mengirimkan dia tulang rusuk yang indah bagi hidupmu kini….

Tiada hati yang senantiasa jernih karena kita hanyalah insan , namun tak berarti kita biarkan debu senantiasa menutupinya hingga ia menjadi kotor , sucikan ia dengan memohon petunjuk-Nya, agar indah hidup ini dalam pandangan kita, pendengaran kita serta perasaan kita, dekatkan hati kita pada-Nya dan mohonlah dalam do’a agar ia senantiasa terjaga dalam hidayah-Nya…..

Sering kali gulita memeluk mata hati kita membutakannya dari menyadari kasih terlembut yang tiada pernah henti memberi.. bahkan sebelum kita meminta, udara untuk setiap helaan nafas kita yang tiada terhingga, air jernih untuk bersuci dan membersihkan diri serta melepas dahaga, makanan lezat, halal serta nikmat yang sampai di perut kita, senyum kebahagiaan, tawa pelepas segala penat, dan masih banyak lagi, seolah semuanya menjadi hak kita, sering terlupa untuk berterimakasih pada pemberinya, bersyukur ke khadirat Illahi Rabbi.. Maha Kasih Maha Cinta Maha segalanya, bersyukurlah kita karena Dia Maha pengampun dan Maha penyayang dalam kesempurnaan-Nya…..

Saat cinta ini datang ku tak tahu akan begitu cepat dia pergi.. Ya Allah semuanya milik-Mu maka kkepada-Mu kuserahkan segalanya meski tiada kuasa kutahan kepedihan serta air mata ini, ternyata dia hadir hanya untuk menguji cintaku kepada-Mu ya Rabb….berikanlah yang terbaik baginya ya Allah…dan berikanlah hamba kesabaran melalui ini sekali lagi…..Aamiin

Kehidupan bukan dalam genggaman manusia, umur setiap hamba sudah ditentukan oleh-Nya bahkan jauh sebelum kita dilahirkan sebagai hamba-Nya kita hanya beraharap berakhir dengan baik dalam ridha-Nya, setiap hari bisa menjadi hari terakhir kita maka kita sebaiknya berusaha memberikan yang terbaik untuk meraihnya.. Bismillah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar